Minggu, 15 April 2018

Cara Cerdas Beli Gadget Bekas

Hubungan manusia dengan gadget saat ini sudah sangat tidak dapat di pisahkan. Apalagi bagi seorang pebisnis ataupun remaja yang giat exis dengan social media tentunya tiada hari tanpa gadget.  Dengan harga yang cukup murah kita sebagai pengguna social media sudah mampu memiliki sebuah android yang sudah mempunyai banyak fitur sosial media.



Tapi tak sedikit juga mereka lebih memilih membeli gadget dengan harga cukup mahal yang mempunyai banyak fitur unggulan.  Mulai dari RAM dan ROM, kamera ataupun juga spesifikasi lainnya yang membuat para pecinta gadget penasaran dan ingin segera memilikinya, tanpa memperhitungkan harga yang di bandrol.  Namun terlepas dari itu ada sebagian orang yang memimpikan gadget dengan spesifikasi terbaik dengan harga baru yang tinggi, namun mereka lebih memilih membeli yang bekas dengan berbagai alasan. Sebagian beralasan tidak mempunya uang untuk membeli gadget baru dan ada juga yang beralasan bahwa membeli gadget baru atau bekas itu sama saja tergantung bagaimana cara kita melakukan pengecekan saat sebelum melakukan pembelian.

Sekarang kita akan membahas bagaimana sih cara cerdas sebelum melakukan pembelian gadget bekas? 

1. Tentukan gadget yang akan kita beli

Sebelum kita ketempat atau toko gadget bekas, yang pertama yang harus kita perhatikan adalah menetukan gadget model apa yang kita inginkan dan itu harus dijadikan prinsip. Tidak sedikit orang yang mulai kebingungan saat tiba di sebuah toko karena sebelumnya tidak menentukan gadget seperti apa yang akan di beli.

2. Siapkan budget

Memperhitungkan patokan dana adalah merupakan keharusan kalau membeli gadget bekas agar nantinya tidak kebablasan dan berbenturan dengan kebutuhan ekonomi lainnya. Sehingga kita dapat mengontrol antara keinginan membeli gadget dengan menyetabilkan kebutuhan lainnya.

3. Kepoin google

Untuk cara selanjutnya adalah memanfaatkan google sebagai sarana mengetahui informasi tentang kelemahan dan keunggulan gadget yang akan kita beli. Dengan seperti itu kita akan mengetahui spesifikasi seperti apa saja keunggulan-keunggulannya sehingga dengan gadget itu mampu melengkapi apa yang kita butuhkan.

4. Cek gadget

Melakukan pengecekan gadget bekas memang sebuah keharusan. Karena disamping itu sudah terpakai orang lain yang mungkin ada indikasi akan mengalami kerusakan, kita juga harus waspada dengan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan cara menipu barang yang dijualnya kepada kita agar mereka memiliki keuntungan lebih.

5. Pilih toko yang bertanggung jawab

Pastikan kita membeli gadget bekas kepada toko yang bertanggung jawab atau meberikan garansi, karena bukan tidak mungkin kita harus memiliki rasa khawatir dengan barang yang terbeli jika dalam waktu dekat setelah pembelian mengalami kendala bahkan kerusakan maka kita bisa mengklaim dengan mengembalikan gadget tersebut jika memang masih bergaransi. Atau jika kita membeli  kepada perseorangan pastikan orang tersebut kita mengenalnya atau mengatahui alamatnya paling tidak nantinya jika ada hal yang tidak diinginkan, mudah untuk menghubungi.

Nah itu tadi 5 tips membeli gadget bekas versi kami. Jika memang memiliki budget cukup kami sarankan untuk membeli gadget baru. Disamping garansi jelas juga sangat minim resiko kerusakan. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah mebaca.


EmoticonEmoticon