Rabu, 16 Mei 2018

Tips Cerdas Memilih Busana Wanita Agar Tubuh yang Gemuk Terlihat Lebih Langsing

Wanita memang selalu ingin tampil cantik di setiap kesempatan. Sayangnya, kata cantik tersebut sangatlah relatif sehingga tak ada patokan khusus untuk bagaimana mendapatkan kecantikan tersebut. Akan tetapi secara garis besar, kata cantik tersebut bisa berarti memiliki tubuh yang proporsional dalam hal ini adalah berat badan yang ideal. Banyak wanita bertubuh gemuk lebih merasa kurang percaya diri untuk tampil dibandingkan dengan mereka yang memiliki tubuh langsung. Padahal banyak juga wanita gemuk yang tetap terlihat cantik karena mereka mengerti bagaimana cara memilih busana wanita yang sesuai sehingga tubuhnya lebih terlihat ideal di pandangan orang lain.



Jika anda merupakan salah satu wanita bertubuh gemuk dan ingin juga terlihat langsing, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan:

1. Kenali bentuk tubuh anda.

Wanita bertubuh gemuk sebenarnya tetap memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda tergantung dari bagian mana yang lebih banyak memiliki berat berlebih. Misalnya ada wanita yang hanya gemuk di bagian perut saja, betis saja atau betis dan lengan, atau di semua bagiannya. Ada juga wanita yang sudah termasuk obesitas dan ada yang masih bisa dikategorikan sebagai wanita berisi saja. Dengan mengetahui jenis bentuk tubuh anda, pemilihan busana lebih dapat dilakukan dengan mudah.

2. Pilih potongan leher berbentuk v.

Badan gemuk akan membuat anda lebih besar ke samping, karenanya anda memerlukan perbandingan yang berpola atas bawah atau vertikal. Salah satunya didapat dari penggunaan v neck atau kerah berbentuk v. Semakin panjang kerah maka akan semakin baik apalagi jika bagian atasnya semakin melebar hingga memperlihatkan tulang leher anda. Jika model kerah bagian bawah terlalu panjang, jangan lupa untuk mengenakan pakaian tambahan.

3. Gunakan pakaian press body.

Jangan tutupi kegemukan anda dengan menggunakan baju longgar. Hal ini justru mengakibatkan anda tampak lebih besar dibandingkan aslinya. Gunakan pakaian press bidy namun tak terlalu ketat sehingga bisa membentuk tubuh anda dengan lebih baik. Gunakan sabuk atau ikat pinggang jika diperlukan untuk memberikan kesan ramping saja.

4. Gunakan busana wanita berlayer.

Anda juga bisa mengakali bentuk tubuh anda dengan menggunakan pakaian berlayer. Misalnya dengan memadukan kaos dengan rompi atau blazer, menggunakan bawahan rok layer atau menggunakan jas panjang dan jaket.

5. Pilih warna yang sesuai.

Banyak yang mengatakan untuk wanita besar, sebaiknya menggunakan warna gelap seperti hitam, coklat, putih atau biru. Selain warna, pilihlah juga motif yang sesuai misalnya motif garis vertikal, polos ataupun motif lain namun tidak terlalu ramai.

6. Hindari kain berkilap.

Meski untuk keperluan pesta, hindari penggunaan kain dengan bahan berkilap. Bahan yang mengkilap akan memantulkan cahaya yang bisa menambah kesan tubuh anda lebih gemuk dari aslinya.

Beberapa tips untuk memilih busana wanita bertubuh gemuk di atas bisa anda gunakan untuk cara tampil lebih langsing sehari-hari. Yang paling penting adalah selalu tampil dengan percaya diri sehingga kecantikan akan tampil secara alami dari dalam. Selain busana, anda juga bisa menambahkan aksesoris lainnya seperti pemilihan sepatu, perhiasan atau kosmetika agar mendukung tampilan anda untuk terlihat lebih langsing. Jangan lupa untuk berolahraga secara teratur sehingga anda bisa mengurangi berat badan dengan alami agar tak selamanya memilih-milih jenis baju yang akan digunakan dan pastinya memiliki tubuh yang lebih sehat.


EmoticonEmoticon