Jumat, 06 Juli 2018

Susu Soya Terbaik : Kenali Tanda Anak Alergi Susu Sapi

Mencari susu Soya terbaik menjadi solusi ketika mendapati anak Anda mengalami alergi protein susu sapi. Alergi susu sapi merupakan kondisi yang terjadi pada sebagian anak dan hal ini harus diatasi dengan tepat agar tidak menimbulkan dampak yang buruk bagi kondisi kesehatan anak.

Pada umumnya, orang tua memang akan memilih susu formula dari protein susu sapi karena untuk diberikan kepada anak. Namun, pada kondisi tertentu ada anak yang tidak bisa menerima protein dari susu sapi sehingga kemudian menunjukkan tanda-tanda alergi yang bisa sangat berbahaya jika tidak segera diatasi.


Ketika anak menunjukkan tanda-tanda alergi pada protein susu sapi, orang tua disarankan untuk segera menghentikan pemberian susu. Segera bawa anak ke dokter terdekat agar bisa mendapat penanganan jika reaksi alergi yang ditunjukkan parah. Setelah itu, jangan lagi memberikan susu formula dengan protein dari susu sapi.

Tanda-Tanda Anak Mengalami Alergi Protein Susu Sapi

Ada beberapa reaksi yang bisa muncul ketika tubuh anak menolak atau alergi terhadap protein dari susu sapi. Begitu reaksi alergi muncul, Anda bisa langsung mempertimbangkan memilih susu Soya terbaik untuk anak. Agar Anda lebih sigap menangani anak yang terkena alergi susu sapi maka Anda harus tahu tAnda-tAnda seperti apa yang ditunjukkan.

Berikut adalah tanda-tanda yang mungkin muncul ketika anak menderita alergi terhadap protein dari susu sapi :

1. Diare

Ketika tubuh anak menolak protein susu sapi maka tubuh bisa meresponnya lewat diare. Feses anak menjadi cair dan frekuensi BAB juga menjadi sering. Selain itu anak juga akan menjadi lemas karena kekurangan banyak cairan jadi pastikan Anda memberikan cukup air minum agar anak tidak dehidrasi.

2. Muntah

Jika setiap minum susu sapi anak langsung muntah maka Anda bisa curiga bahwa anak alergi terhadap susu sapi. Kondisi ini bisa berbahaya jika dibiarkan begitu saja karena anak bisa kehilangan banyak nutrisi yang sebelumnya sudah dikonsumsi.

3. Hidung dan Mata Berair

Perhatikan apakah hidung dan mata anak Anda berair setelah minum susu sapi. Mungkin terlihat sebagai kondisi yang biasa namun bisa jadi ini adalah tanda bahwa anak Anda alergi terhadap protein susu sapi.

4. Muncul Ruam

Ruam merupakan sebuah tanda yang sangat umum muncul ketika tubuh menderita alergi. Anak yang alergi protein susu sapi bisa menderita ruam pada kulit di sekitar mulut setelah minum susu sapi. Selain itu alergi juga bisa ditunjukkan dengan kondisi anak sering menggaruk bagian tubuhnya.

5. Muka Membengkak

Sebagai orang tua Anda harus sangat peka dengan perubahan yang terjadi pada anak. Reaksi alergi juga bisa ditunjukkan dengan adanya perubahan pada penampilan wajah. Salah satu tAnda muncul alergi adalah kondisi wajah yang membengkak.

Menghadapi Anak yang Alergi Susu Sapi

Apa yang harus dilakukan ketika anak Anda menderita alergi susu sapi? Telah disinggung sebelumnya bahwa Anda bisa langsung membawa anak Anda ke dokter terdekat jika tanda-tanda alergi yang ditunjukkan cukup parah. 

Setelah anak mendapatkan pertolongan dan tanda-tanda yang ditunjukkan mereda, maka Anda harus segera menyingkirkan semua produk yang bisa memicu alergi pada anak. Jangan hanya susu formula, Anda juga perlu menyingkirkan bahan-bahan makanan lainnya yang mungkin mengandung protein dari susu sapi.

Jika anak masih menerima ASI maka ibu juga harus menjaga konsumsi makanan dan minuman. Bisa jadi alergi pada anak juga disebabkan dari makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh ibu.

Selanjutnya Anda bisa mengganti jenis susu formula untuk diberikan kepada anak. Perlu diketahui bahwa tidak semua jenis susu formula dibuat dari protein susu sapi. Ada produk susu formula yang dibuat dari protein kedelai. Susu jenis ini biasanya memang dibuat khusus untuk anak-anak yang alergi terhadap protein susu sapi.

Itulah tadi beberapa hal yang bisa Anda jadikan acuan ketika anak Anda tidak cocok dengan protein dari susu sapi. Anak Anda tetap bisa mendapatkan asupan nutrisi yang lengkap lewat susu kedelai atau susu soya. Susu Nutrilon Soya menjadi pilihan susu Soya terbaik agar anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik sesuai harapan orang tua.


EmoticonEmoticon