Jumat, 12 April 2019

Ke Bali Dengan Tiket Pesawat Jakarta Bali? Jangan Lupa Cicipi 4 Makanan Khas Bali Ini!

Pulau Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang paling diminati. Pesona keindahan alam dan kebudayaannya menjadi begitu tersohor di mata dunia, sehingga tak heran turis mancanegara pun banyak yang mengunjungi Pulau Dewata ini untuk berlibur atau sekedar berbelanja saja. Selain itu, tiket pesawat Jakarta Bali pun sangat mudah didapatkan. Anda dapat memesannya melalui penjualan tiket online.

Bali dengan sejuta pesonanya memiliki berbagai destinasi wisata yang menjadi favorit wisatawan. Beberapa diantaranya yaitu Pura Tanah Lot, Pantai Kuta, Pantai Sanur, Museum Bajra Sandhi, Ubud, Tanjung Benoa, Pantai Jimbaran, Nusa Dua, Uluwatu, dan masih banyak lagi. Destinasi-destinasi tersebut tak pernah sepi dari pengunjung. Bahkan tak sedikit wisatawan yang kembali berkunjung hanya untuk memenuhi rasa kangennya terhadap Bali.

Selain menikmati keindahan alam, berburu oleh-oleh merupakan hal yang menjadi incaran para wisatawan ketika berkunjung ke Bali. Banyak berbagai cenderamata atau souvenir menarik yang dijual di beberapa tempat seperti pusat perbelanjaan Krisna, Pasar Seni Sukawati, Joger Bali, dan masih banyak lagi. Selain souvenir, ada juga lukisan, ukiran, kaos, barang antic, kain pantai, dan lain-lain yang menjadi oleh-oleh khas Bali.

Jika berburu oleh-oleh sudah selesai, maka berburu kuliner pun wajib untuk Anda lakukan. Kuliner merupakan salah satu aktivitas yang tidak pernah terlewatkan ketika Anda pergi ke suatu tempat wisata. Kuliner khas Bali tidak kalah lezatnya dengan kuliner-kuliner khas tempat lain. Tak jarang, restoran Bali pun seringkali dipenuhi oleh pengunjung atau wisatawan mancanegara.


Sebelum Anda memesan tiket pesawat Jakarta Bali, ada baiknya untuk mengetahui beberapa jenis makanan khas Bali apalagi jika Anda hobi makan. Berikut adalah ulasannya.

1. Sate Lilit

Tidak seperti sate pada umumnya, sate ini dibuat dengan cara dililitkan pada batang daun serai atau tangkai bamboo. Kedua tangkai ini dapat membuat sate menjadi wangi. Bahan dasar dagangnya yaitu terbuat dari daging ayam dan ikan tenggiri. Daging yang telah dicincang halus kemudian dililit dan dibakar sampai matang, lalu dilumuri oleh bumbu khas Bali yang menggugah selera.

2. Nasi Campur Ayam Bali

Selain menjadi makanan favorit penduduk Bali, makanan ini juga digemari oleh banyak wisatawan local maupun mancanegara. Nasi campur ini lebiih nikmat jika dihidangkan dengan berbagai macam lauk seperti suwiran ayam, urap, lawar ayam, sate lilit, dan lain-lain. Anda bisa menikmati nasi campur ini selagi hangat agar rasanya terasa lebih nikmat.

3. Rujak Bulung

Rujak bulung cocok bagi Anda yang menyukai makanan pedas. Rujak ini seperti rujak pada umumnya, yaitu terdiri atas buah-buahan yang segar yang jika dicocolkan pada sambal akan terasa lebih nikmat dan segar. Rujak ini sudah sangat terkenal, sehingga dapat Anda temui di berbagai sudut Pulau Bali. Tak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara pun menyukai Rujak Bulung ini.

4. Serombotan

Serombotan merupakan campuran dari beberapa sayuran seperti toge, buncis, bayam, terong, kangkung, dan pare. Lalu sayuran ini dibaurkan dengan bumbu-bumbu berisikan  lengkuas, bawang putih, bawang merah, kunyit tumbuk, ketumbar, dan kencur yang dicampur dengan sambal kacang dan bumbu pedas. Makanan ini mirip seperti makanan khas Jawa Barat, yaitu pecel.

Demikianlah 4 makanan khas Bali yang wajib Anda coba. Untuk pemesanan tiket pesawat Jakarta Bali, Anda bisa memesannya di Pegipegi.com. Pegipegi.com memberikan penawaran harga yang menarik juga transaksi yang aman dengan jadwal penerbangan yang bisa Anda pilih sendiri. Berikut adalah cara memesan tiket di PegiPegi.com yang bisa Anda terapkan.


1. Cari penerbangan. Di laman “Tiket Pesawat Pegipegi”, Anda bisa mengisi data-data sesuai kolom yang tersedia,

2. Pilih penerbangan. Setelah mengisi data tadi Anda akan dibawa pada laman yang berisi pilihan penerbangan, jadi Anda bisa memilih penerbangan yang diinginkan,

3. Isi kontak dan data penumpang. Jika tiket sudah dipilih, selanjutnya lengkapi data penumpang.

4. Lakukan pembayaran. Setelah semua data terisi, Anda bisa melakukan pembayaran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

5. E-ticket akan Anda terima via email tidak lebih dari 1 jam.

Sangat mudah bukan?


EmoticonEmoticon